Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Belajar Online Gratis untuk Pelajar

10 Aplikasi Belajar Online Gratis untuk Pelajar

Salah satu program paling berguna yang dapat kita instal di ponsel cerdas kita adalah aplikasi pembelajaran. 

Ini bertujuan untuk membantu orang mempelajari hal-hal baru yang menghasilkan pertumbuhan intelektual dan peningkatan diri. 

Namun, Anda memiliki banyak aplikasi pendidikan untuk dipilih, dan menemukan yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda agak sulit. 

Jadi, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi pendidikan terbaik untuk smartphone atau tablet Android yang sempurna untuk semua orang. 

Daftar aplikasi pendidikan ini memiliki alat organisasi, simulasi, dan permainan. Baca bersama dan mulailah meningkatkan proses belajar Anda.

Aplikasi Belajar Online Gratis untuk Pelajar

1. ApowerMirror

Ini adalah aplikasi pencerminan profesional yang memungkinkan Anda menampilkan layar Android ke komputer atau proyektor. 

Jadi, jika Anda telah membuat presentasi di ponsel, kini Anda dapat dengan mudah menampilkannya ke PC menggunakan ApowerMirror. 

Ini fitur penanda Whiteboard yang memungkinkan Anda untuk menambahkan garis dan bentuk untuk menekankan beberapa bagian penting pada presentasi Anda. 

Terlebih lagi, Anda dapat menggunakannya untuk merekam layar cermin di komputer Anda. 

Jadi, jika Anda memiliki kelas online dan ingin merekam seluruh kelas Anda untuk tujuan peninjauan, Anda dapat melakukannya dengan program ini. 

Meskipun demikian, aplikasi ini berguna untuk guru, profesional yang bekerja, dan siswa.

2. Amazon Kindle

Seperti namanya, aplikasi ini dipasarkan oleh pelopor perdagangan dan raksasa Amazon. 

Ketika perusahaan telah berubah menjadi raksasa seperti sekarang ini, mereka perlahan-lahan berkembang, dan ini termasuk mengembangkan produk mereka sendiri, terutama elektronik. 

Beberapa produk mereka yang paling sukses adalah e-reader berdasarkan aplikasi Amazon Kindle, aplikasi pendidikan yang dirancang untuk membaca e-book, majalah, dan surat kabar yang dapat diunduh, dibeli, dan diakses dari toko e-book online bernama Kindle Store. 

Jadi, jika Anda seorang pembaca setia atau mencari cara yang lebih baik untuk belajar menggunakan teknologi, Kindle Amazon adalah pilihan yang tepat. 

Selain itu, ia memiliki kamus internal yang memungkinkan Anda mencari kata secara instan sehingga Anda tidak akan terganggu saat membaca, yang merupakan alat belajar yang hebat.

3. Photomath

Matematika tidak akan menjadi tugas yang menakutkan bagi Anda lagi dengan bantuan PhotoMath. 

Ini adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk ponsel Android yang dirancang untuk memberi Anda solusi untuk persamaan matematika. 

Ini bekerja dengan memindai persamaan matematika dengan kamera ponsel Anda dan kemudian menampilkan solusi langkah demi langkah yang jelas di layar Anda. 

Ini mendukung perangkat Android dan iOS. Dengan aplikasi pendidikan yang hebat ini, Anda akan dapat menemukan masalah matematika sederhana hingga kompleks mulai dari aritmatika dasar hingga tingkat kalkulus. 

Yang harus Anda lakukan adalah memindai masalahnya, izinkan aplikasi menyelesaikannya untuk Anda, lalu pelajari metode yang digunakan.

4. Google Classroom

Google Classroom adalah layanan web yang tersedia untuk siapa saja selama mereka memiliki Akun Google. 

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menyediakan cara yang efisien untuk berbagi file antara guru dan siswa dan untuk membantu dalam proyek kolaboratif. 

Dengan Google Classroom, guru dapat membuat kelas, mendistribusikan tugas, serta mengirim pengumuman, sementara siswa dapat memantau semua materi kelas mereka seperti dokumen, foto, video, dll. 

Ini disimpan dalam folder terorganisir menggunakan Google Drive untuk membuatnya mudah ditemukan. 

Pembuatan dan pendistribusian tugas ada di Google Drive, Gmail digunakan untuk komunikasi, dan Google Kalender berfungsi sebagai scheduler. 

Kelas Google pada dasarnya menggabungkan seluruh rangkaian produk Google yang berlaku untuk lingkungan pendidikan dan menggabungkannya untuk bekerja sedemikian rupa sehingga layanan Kelas mereka telah menjadi salah satu aplikasi pendidikan terbaik di luar sana.

5. High School Physics

Sesuai namanya, aplikasi ini akan memperkenalkan dasar-dasar fisika dan akan membantu Anda mempelajari cara memecahkan beberapa masalah. 

Ini adalah salah satu aplikasi belajar terbaik untuk smartphone atau tablet Android karena mengajarkan Anda pelajaran tentang listrik, magnet, termodinamika, dan banyak lagi. 

Ini bertujuan untuk memberi Anda cara yang jelas untuk menjelaskan rumus dengan solusi langkah demi langkah untuk memecahkan setiap jenis masalah fisika. 

Setelah mengikuti pelajaran bawaan, Anda dapat menilai kompetensi Anda dalam fisika dengan mengikuti tes praktik dan diagnostiknya.

6. EdX

EdX adalah penyedia kursus online baru yang revolusioner dari universitas dan institusi terkemuka yang menghadirkan peluang pendidikan terbaik ke ponsel atau perangkat seluler Anda. 

Ini membawa kursus tingkat universitas, memungkinkan Anda mempelajari hal-hal baru kapan saja, di mana saja. 

EdX menyelenggarakan berbagai kursus yang mencakup ilmu komputer, manajemen bisnis, matematika, sains dan teknik, dan bahasa, serta yang lainnya, yang semuanya dapat diambil tanpa biaya. 

Dengan lebih dari 70 sekolah dan organisasi nirlaba yang siap untuk menyumbangkan konten, aplikasi EdX memberikan banyak informasi di ujung jari Anda. 

Setiap minggu, aplikasi ini memberi siswa urutan pembelajaran di mana salah satunya terdiri dari video pendek bersama dengan latihan pembelajaran interaktif. 

EdX adalah salah satu aplikasi pendidikan atau pembelajaran terbaik yang tersedia.

7. SOCRATIC

Program lain yang dapat membantu Anda mempelajari dan mempelajari masalah matematika adalah Socrates. 

Ini adalah salah satu dari 10 aplikasi pendidikan Android teratas yang tidak memiliki pembelian dalam aplikasi. 

Dengan hanya mengambil foto masalah matematika, Anda bisa mendapatkan penjelasan instan dan solusi langkah demi langkah. 

Selain hanya matematika, ia juga menawarkan lebih banyak mata pelajaran seperti Sains, Kimia, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Sejarah. 

Ini bekerja dengan mengambil gambar masalah pekerjaan rumah Anda dan kemudian AI (Kecerdasan Buatan) akan menganalisisnya dan kemudian menyarankan konsep yang harus Anda pelajari untuk membantu Anda dengan tugas Anda. 

Selain itu, ini memberi Anda cara yang komprehensif untuk memahami subjek dengan menghapus beberapa jargon dan terminologi teknis. 

Aplikasi ini direkomendasikan untuk siswa sekolah menengah dan lebih muda.

8. Calculator Plus

Calculator Plus juga merupakan aplikasi luar biasa yang dapat menggantikan kalkulator sekolah Anda yang mahal dan besar. Ini mendukung iPhone/iPad serta smartphone atau tablet Android. 

Tidak seperti kalkulator yang dapat Anda temukan di ponsel pintar Android, aplikasi Calculator Plus menyimpan riwayat perhitungan Anda sebelumnya sehingga Anda dapat kembali untuk melihat kesalahan Anda kapan saja. 

Selanjutnya, aplikasi pendidikan ini mencakup opsi yang lebih canggih seperti mengkuadratkan, akar kuadrat, dan menggunakan tombol Pi. 

Ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat baik; selain hanya menjadi salah satu aplikasi bantuan belajar terbaik di luar sana, ini juga cukup berguna untuk menggantikan kalkulator harian Anda di ponsel Anda!

9. DUOLINGO

Ingin fasih dalam bahasa tertentu? Maka aplikasi pembelajaran berikutnya ini adalah untuk Anda. 

Aplikasi ini memungkinkan Anda mempelajari bahasa dengan mini game-nya sehingga Anda tidak akan bosan mempelajari bahasa baru. 

Saat Anda melangkah lebih jauh dengan pelajaran, latihannya semakin sulit namun tetap menyenangkan. 

Aplikasi ini gratis dengan opsi untuk pembelian dalam aplikasi tetapi tidak menampilkan iklan. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati belajar bahasa tanpa gangguan. 

Ini adalah pilihan yang bagus untuk orang dewasa dan anak-anak yang ingin menguasai bahasa.

10. My Class Schedule

Ini adalah aplikasi penjadwal yang memungkinkan Anda menjadwalkan tugas untuk hari atau minggu tertentu. 

Ini adalah aplikasi pendidikan yang hebat karena memungkinkan siswa untuk tetap mendapat informasi tentang kelas, ujian, dan tugas lain yang harus diselesaikan. 

Jadwalnya, salah satu fitur utamanya, memungkinkan Anda untuk memantau tugas terjadwal Anda dalam sehari atau seminggu membantu Anda melacak semua pekerjaan terkait. 

Selain itu, ponsel Anda secara otomatis beralih ke mode senyap saat Anda benar-benar berada di kelas. 

Untuk seseorang yang ingin membantu diri mereka sendiri agar lebih terorganisir dan meningkatkan keterampilan manajemen waktu, My Class Schedule adalah aplikasi pembelajaran yang sangat berguna untuk siswa dari berbagai usia.

Nahhh, itulah beberapa aplikasi belajar online yang bisa kalian gunakan sebagai alat pendukung agar kegiatan belajar kalian menjadi lebih efektif lagi.

Post a Comment for "10 Aplikasi Belajar Online Gratis untuk Pelajar"