Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK dan Aman

10 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK dan Aman

10 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK dan Aman - Aplikasi pinjaman online atau disebut juga dengan pinjol merupakan aplikasi pinjaman uang dengan cepat melalui aplikasi yang tersedia di Play Store maupun App Store. Prosedure peminjamannya pun cukup mudah ketimbang kita meminjam melalui pelayanan atau jasa.

Namun, tidak semua aplikasi pinjaman online ini legal ada juga aplikasi pinjaman online yang bodong atau ilegal. Maka dari itu disini kami akan menjelaskan beberapa aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK aman di Legal.

Baca juga Aplikasi Edit Foto Transparan

Berikut ini Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK dan Aman :

1. Pendanaan Teknologi Nusa

Yang pertama yaitu Pendanaan Teknologi Nusa. Aplikasi ini sudah memiliki izin resmi dari OJK dengan no. KEP-82/D.05/2019. Memiliki slogan yang unik “Mudah dan Cepat”, aplikasi ini tidak begitu membutuhkan banyak persyaratan.


Untuk mengambil dana cepat kilat dari aplikasi Pendanaan Teknologi Nusa, calon peminjam harus menyiapkan KTP. Peminjaman pada aplikasi ini tidak ada jaminan apapun jadi cukup mudah.
Aplikasi Pendanaan Teknologi Nusa memiliki limit dari Rp 1 juta sampai Rp 4 juta dengan jangka waktu 1-3 bulanan. Agar pencairan dengan cepat peminjam harus memiliki buku bank atas namanya sendiri sesuai dengan KTP.


Setiap peminjaman online pasti memiliki bunga. Aplikasi ini memiliki bunga yaitu di bawah 0,8% per hari atau 24% per bulannya. Bunga tersebut terdiri dari pinjaman sebesar 9% per bulan dan biaya aplikasi sebesar 9% per bulan, lalu 6% nya sisa menjadi biaya administrasi & mitigasi risiko.

2. Dhanapala

Aplikasi selanjutnya yaitu Dhanapala dengan nomor izin resmi legalitas KEP-50/D.05/2021. Aplikasi pinjaman dana online ini menawarkan dua produk pilihan pinjaman, yaitu untuk individu dan pelaku UMKM.

Limit kredit Dhanapala yaitu sekitar Rp 2 juta sampai Rp 200 juta untuk pinjaman UMKM sangat besar tentunya. Sedangkan limit untuk pelaku individu dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp100 juta. Jangka waktu pinjaman mulai dari 3 bulan.

Data yang harus yang dipersiapkan seperti KTP dan buku rekening atas nama sendiri yang sesuai dengan KTP. Untuk verifikasi pada aplikasi pinjaman online Dhanapala 2x24 jam.
Memiliki bunga pinjaman sekitar 2% sampai 3% untuk kategori individu. Sedangkan untuk pelaku UMKM, bunga pinjamannya dari 1,5% sampai 2,5% per bulan.

Perlu anda diketahui, Dhanapala menentukan besar kecil bunga pinjaman berdasarkan kredit scoring dan tingkat risiko kredit pada saat proses verifikasi berlangsung.
Selain itu juga, peminjam akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp 99 ribu untuk kredit di bawah Rp 10 juta.

3. Cash Cepat

Aplikasi peminjaman online yang ketiga adalah Cash Cepat dengan nomor izin resmi legalitas KEP-12/D.05/2021. Limit kredit yang ditawarkan pada pinjaman online ini dari Rp 500 ribu, Rp 1 juta, hingga Rp 1,5 juta dan seterusnya. Syarat untuk mengajukan pinjaman online pada aplikasi ini harus WNI berumur di atas 18 tahun dan sudah berpenghasilan atau yang sudah bekerja.

Bunga dari aplikasi pinjaman online ini yaitu sebesar 0,6% dengan rincian 0,2% untuk biaya administrasi per harinya dan biaya mitigasi risiko 0,3% per harinya, dan yang terakhir biaya 0,1% per hari diberikan kepada pemberi pinjaman.

4. Akulaku

Aplikasi pinjaman online yang keempat yaitu Akulaku. Limit kredit dari Akulaku cukup unik dan bervariasi. Mulai dari pinjaman sekitar Rp 1 juta, Rp 2 juta, atau bahkan lebih Rp 5 juta khusus untuk pelanggan lama yang sudah memakai aplikasi pinjaman online ini. 


Untuk mengajukan pinjaman online, aplikasi Akulaku akan memberikan formulir digital untuk diisi data pribadi peminjam dan nomor rekening untuk pencairannya. Bunganya pun tergolong sangat ringan, yaitu sekitar 0,8% sesuai aturan OJK. Aplikasi Akulaku sudah mendapat izin resmi dari OJK dengan no KEP-436/NB.11/2018.

5. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online yang kelima yaitu Kredit Pintar sudah mendapat izin resmi legalitas dengan no KEP-83/D.05/2019. Aplikasi ini memiliki limit kredit sekitar Rp 500 ribu, Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta. Memiliki dua pilihan jangka waktunya yaitu 7 sampai 14 hari. Bunga Kredit Pintar pinjaman online ini sekitar 0,8% sesuai aturan OJK.

Dokumen persyaratannya pun cukup mudah KTP dan buku rekening atas nama sendiri sesuai dengan identitas KTP. 

6. Adapundi

Aplikasi pinjaman online selanjutnya yaitu Adapundi dengan nomor izin resmi KEP-48/D.05/2021. Menawarkan dua produk yang memiliki limit kredit, yaitu sekitar Rp 4 juta. Memiliki bunga sebesar 0,8% per harinya. Untuk mengajukan pinjaman online ini syaratnya harus memiliki KTP dan buku bank dan harus WNI resmi yang sudah memiliki penghasilan tetap.

7.  Easy Cash

Kemudian ada aplikasi pinjaman online yaitu Easy Cash dengan izin resmi nomor KEP-49/D.05/2020. Aplikasi pinjaman online ini menawarkan limit kredit sebesar Rp 200 ribu sampai dengan Rp1 juta.
Bunga Easy Cash mengikuti anjuran dari OJK sebesar 0,6% per harinya. Syarat pinjaman di Easy Cash, untuk verifikasi datanya aplikasi pinjaman online ini menyuruh untuk mengisi data pribadi dan penghasilan kita setiap bulannya.

8. Solusiku

Kemudian ada aplikasi Solusiku dengan nomor izin resmi KEP-28/D.05/2021. Aplikasi pinjaman online ini  menawarkan limit kredit pinjaman sebesar Rp 2 juta sampai dengan Rp 6 juta. Pinjaman online ini syaratnya harus memiliki KTP, buku bank dan berumur diatas 21 tahun.


Bunga yang diterapkan pada aplikasi Solusiku ada dua jenis, pertama yaitu sebesar 8% per bulan bagi karyawan dan yang kedua sekitar 6% per bulan untuk pelaku usaha atau UMKM.

9. Uangme

Selanjutnya ada aplikasi pinjaman online Uangme. Merupakan aplikasi pinjaman online dibutuhkan Ketika keadaan mendesak. Syarat pinjaman online cukup mudah KTP dan buku bank, selanjutnya WNI dan sudah memiliki penghasilan setiap bulannya.

10. Danafix

Aplikasi pinjaman online yang terakhir yaitu Danafix aplikasi ini sangat direkomendasikan. Pertama karena aman dan legal sudah memiliki izin resmi dari OJK tentunya. Pencairan Danafix juga sangat cepat sekitar 15 menitan.


Semua aplikasi pinjaman online yang resmi diawasi oleh OJK tentunya sangat aman, tetapi kalian juga harus berhati-hati jangan sampai asal pilih aplikasi pinjaman online yang ada kalian akan menyesal dan rugi.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua trimakasih.


Post a Comment for "10 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK dan Aman"